N-max memang sukses merebut perhatian
Nmax memang memiliki desain yang keluar jalur di banding desain skutik-skutik lain di tanah air. Mungkin memang untuk melengkapi line up Yamaha. Desainer Nmax,,Kenji Ootonbe menyebut konsep Nmax menganut Desain Maxi skutik Eropa.
Bagaimana posisi riding apakah sama dengan skutik lain gaes?? Tentu tidak posisi riding rileks banget, cocok buat touring gak bakal bikin pegel dibanding motor sport (iyelah motorsport nungging gitu gak pegel darimana??). Uniknya ada pijakan tambahan sehingga kaki bisa selonjoran gaes. Sehingga posisi rider bisa rileks saat riding,membantu banget saat perjalanan jauh.
Oiya gaes jangan anggap Nmax minor di handling,dibekali sasis yang ringan,mskipun desain gambot saat naik di atasnya motor ini terasa enteng. Di bawa meliuk di jalan pun Nmax terasa nurut banget gaes,anteng di kecepatan tinggi di bantu dengan ban gambot ukuran 110 ban depan, 130 ban belakang semakin membuat Nmax mantap djiwa...dan semuanya ukuran 13inch.
Meskipun dengan ban ujuran gambot,tapi tenaga Nmax tetap merata dari bawah ke atas. Gak oernah kehilangan tenaga. Mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) dengan engine blue core 155c,fuel injection,4 tak,forged piston diasil silinder. Nmax ini juga minim getaran gaes...
Nmax mengeluarkan dua versi,yakni versi standar dan versi ABS. Membekali dengan disk brake depan belakang,cukup mumpuni menghentikan laju dari semburan mesin powerfull Nmax.
Yamaha membekali berbagai fitur di Nmax yakni full digital speedometer disertai jam digital,fuel economic control,jadwal servis di speedometer. Bagasi bawah jok Nmax berkapasitas 23 liter dan tangki bensin berkapasitas 6,6 liter. Sulit untuk mengatakan kalau Nmax motor gak enak.
Berikut spek lengkap Yamaha Nmax gaes :
DIMENSI
Panjang nya 1955 mm.
Lebar mencapai 740 mm.
Tinggi hingga 1115 mm.
Jarak sumbu antar roda adalah 1350 mm.
Jarak terendah ke tanah adalah 135 mm.
Tinggi tempat duduk / jok : 765 mm.
Berat kosong motor 127 kg.
Kapasitas tangki bensin sekitar 6,6 liter.
RANGKA
Dibangun dengan rangka jenis Underbone.
Suspensi depan Teleskopik, sedang untuk suspensi belakangnya adalah Unit Swing.
Ban depan berukuran 110/70 - 13 M/C 48P & ban belakang berukuran 130/70 - 13 M/C 63P.
Rem depan dan belakang menerapkan rem cakram disc brake ( ABS ).
MESIN
Mesin 4 Langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), 1 Silinder,155cc,memakai sistem pendinginan cairan ( Liquid Cooled ).
Diameter x Langkah : 58 mm x 58,7 mm.
Perbandingan rasio komprehensi mesin yaitu 10,5 : 1.
Daya maksimum 11,1 kW / 8000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm / 6000 rpm.
Sistem bahan bakar Fuel Injection ( FI ).
Sistem penghidupan mesin electric strater.
Kapasitas oli mesin 1 liter ( total ) dan 0,90 liter ( periodik / berkala ).
Tipe transmisi adalah V- Belt Automatic.
KELISTRIKAN
Sistem pengapian TCI (Transiztorized Control Ignition).
Batteray yang digunakan tipe YT27V.
Tipe busi NGK/CPR8EA-9.
Pilihan warna Yamaha Nmax 2017 |
Yamaha membandrol Nmax versi standar Rp. 25jutaan dan Rp. 29jutaan untuk versi ABS.
Oke gaes sekian dulu...semoga bermanfaat..wassalam..werr..werr..