Ninja 250 fi versi balap ARRC AP250

Hallooo gaesss....setelah kemarin bahas Honda CBR250RR versi balap untuk kelas AP250 ARRC, sekarang bahas satu-satunya motor Kawasaki yang di pakai dalam ARRC kelas AP250 gaes. Yuup...Kawasaki Ninja 250 fi dari team Manual Tech yang di besut oleh A.M Fadli. Nah apa aja ubahannya yuk kita gass...
Secara umum tampilan motor Ninja 250 ini masih seperti yang dijual secara umum gaes. Hanya menanggalkan headlamp depan dan di beri seperti Air ram di moncong depannya. Namun sepertinya windshield sudah di ganti dengan yang after market.

Nah panel-panel saklar juga sudah di ganti gaes. Seperti saklar di bagian kanan juga sudah banyak ubahan. Namun di saklar bagian kiri spertinya tetap sperti bawaan pabrik. Speedometer standar di ganti dengan dispkay performance dsta logger dengan merk Michron4 yang menyimpan data-data saat motor di pakai.
Di sektor dapur pacu, tetap standart karena memang regulasi dari ARRC harus dengan mesin standart bawaan pabrik. Namun settingan ECU tetap boleh di otak atik gaes. Tetap memakai slioper clutch juga gaes. Radiator standar juga sudah di ganti menjadi lebih besar. Ya karena memang untuk balap gaes.

Lalu di sektor knalpot, team Manual Tech mengandalkan knalpot after market merk Beet japan. Kaki-kaki depan tampilan dari luar terlihat seperti shock standart dari Ninja 250 fi gaes. Namun jeroan dari shock tersebut sudah di ganti dengan showa performance shock yang bisa di atur rebound nya,dll.lalu shock belakang juga memakai shock dari Shiwa. Sementara velg juga sudah di ganti dengan velg merk Magtan Wheel.
Footstep standart di ganti dengan footstep racing yang bisa di atur posisi sesuai dengan kenyamanan pembalap gaes. Perpindahan gigi juga di dukung dengan sistem quick shift. Untuk segi handling yang lebih stabil tetap dipercayakan pada steering damper keluaran ohlins.

Oke gaess ..sekian dulu....semoga bermanfaat...wassalam...werr..werr...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts