Street fighter geng ijo...Kawasaki Z800

Hallo gaesss...nah kali ini mau bahas street fighter moge sejuta umat milik Kawasaki. Yaitu Kawasaki Z800. Kenapa kok sejuta umat?? Karena di Indonesia, Z800 memang street fighter atau naked bike yang paling laku di kelas 4 silinder gaes. Meskipun sekarang sudah ada penerusnya yakni Z900, tapi Kawasaki Z800 masih memiliki tempat di kalangan big bike lovers gaes. Apalagi banyak yang masih mencari baik unit baru atau bekasnya.
Nah Z800 memang big bike naked yang memiliki desain yang agresif serta mengintimidasi gaes. Selain itu harga yang kompetitif untuk kelas 4 silinder menjadikan Z800 menjadi laku bak kacang goreng gaes. Gak heran kalau desain Z800 juga di turunkan ke adiknya yakni Z250 gaes. Nah seperti apa sih istimewanya Z800?? Yuk kita bahas gaes...

  • DESAIN

layaknya khas big bike Kawasaki, Z800 memiliki garis desain keseluruhan yang garang, agresif serta mengintimidasi gaes. Secara dimensi, Z800 termasuk motor dengan ukuran gambot dengan bobot yang cukup berat mencapai 229kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar sampai 17 liter gaes.

Di bagian sektor depan Z800 memiliki desain yang tajam, atau bisa dibilang memiliki tampang bengis..wkwkwk. namun sayangnya masih menganut lampu dengan bohlam biasa dan belum menggunakan LED. Sedangkan lampu sein di tempat manis di bawah headlamp.
Z800 hijau
Secara keseluruhan, desain body Z800 selain gambot juga terlihat gagah serta padat gaes, apalagi menonjolkan bentuk mesin 4 silindernya. Semakin mengesankan aura street fighter. Selain itu, posisi riding juga cenderung tegak dan nyaman. Sangat pas untuk riding jarak jauh ataupun touring nih gaes.

Beralih pada bagian belakang, Z800 memiliki desain buritan dengan bentuk yang tajam dan sporty. Dengan desain spatbor yang minimalis namun tetap fungsional. Seperti layaknya big bike, Z800 memiliki swing arm yang kokoh,kekar dan padat.

Nah dari desain tersebut, gak heran penggemar bike bike khususnya naked bike masih banyak yang berminat dengan Kawasaki Z800 ini gaes. Karena keseluruhan desain Kawasaki Z800 sangat cocok untuk segala usia rider. Bahlan banyak rider di atas 30an tahun memilih Kawasaki Z800 sebagai tunggangan ridingnya gaes.

  • MESIN

Kawasaki Z800 memiliki mesin berkapasitas 806cc 4 silinder 4tak DOHC dengan 16 katup dengan sistem pendingin cairan dengan bahan berkualitas tinggi khas Kawasaki. Z800 mampu menyemburkan power maksimal sebesar 113ps/10200rpm dan dengan torsi maksimal sebesar 83nm/8000rpm.

Dengan spek mesin tersebut, Kawasaki mengklaim Z800 bisa melaju di kecepatan 0-100km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja gaes. Dengan top speed hingga mencapai 246km/jam. Nah,, meskipun kencang, ternyata Kawasaki Z800 juga tergolong efisien bahan bakar di kelasnya gaes. Diklaim, kobsumsi BBM Kawasaki Z800 yaitu 14,2 km/liter.

  • FITUR

Beralih ke sisi fitur, Kawasaki juga menyematkan berbagai fitur pada Z800. Seperti stoplamp dengan LED (sayangnya headlamp masih lampu bohlam biasa). Suspensi depan upside down, suspensi belakang unitrak dengan gas charged.
Speedometer Z800
Selain itu, Kawasaki Z800 juga memiliki panel speedometer full digital yang futuristik dan informatif. Yang unik, rpm meter yang biasanya menyamping dari kiri ke kanan, pada Z800 berbeda, yakni dari bawah ke atas. Terdapat juga jam digital, odometer, indikator suhu mesin, indikator kecepatan, indikator bensin, dan indikator yang mengukur secara real time konsumsi bahan bakar. Tak lupa pada sektor pengereman teknologi ABS disematkan pada Kawasaki Z800 untuk keamanan berkendara gaes.

Berikut spesifikasi lengkap Kawasaki Z800 gaes :

1. MESIN
Tipe: pendingin cairan, 4 stroke-Line Empat
Maksimum Powernya adalah  83.0 kW (113 PS) / 10200 rpm
Torsi Maksimumnya adalah 83,0 N.m (8,5 kgf.m) / 8000 rpm
Valve Sistem : DOHC dengan16 katup
Sistem bahan bakar nya Fuel Injection 34 mm x 4 (Mikuni), dengan katup throttle ganda
Menggunakan sistem pengapian: Digital
2. RANGKA
Suspensi depan berukuran 41mm inverted fork, dapat diatur tingkat redamnya.
Suspensi belakang: Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping
Rem depan: Dual Semi Floating berukuran 310 mm petal disc
Rem belakang: Tunggal berukuran 250 mm petal disc
Panjang x Lebar x Tinggi Motor : 2.100 mm x 800 mm x 1.050 mm
Berat kosong motor ini adalah 229 kg
Kapasitas Bensin hingga 17 liter
Trailnya : 98 mm
Ban depan ukuran 120/70ZR17M/C ( 58 W )
Ban belakang ukuran 180/55ZR17M/C ( 73 W )
3. DRIVE TRAIN
Jumlah Transmisi : 6 - kecepatan
Primary Reduction Ratio : 1.714 (84/49)
Rasio Gigi Ke-1 : 2,571 (36/14)
Rasio Gigi Ke-2 : 1,941 (33/17)
Rasio Gigi Ke-3 : 1,556 (28/18)
Rasio Gigi Ke-4 : 1,333 (28/21)
Rasio Gigi Ke-5 : 1,200 (24/20)
Rasio Gigi Ke-6 : 1,095 (23/21)
Final Reduction Ratio : 3.000 (45/15)
Kopling : Wet multi-disc manual
Z800 Orange
Nah apakah kalian berminat dengan Kawasaki Z800 gaes?? Berikut harga yang di bandrol Kawasaki untuk Z800
Harga baru Z800 dibandrol dengan harga Rp. 212.000.000,- untuk otr Jakarta.
Dengan harga bekas kisaran Rp. 168.000.000,- sampai Rp. 195.000.000,- tergantung tahun dan kondisi gaes.

Dengan sepesifikasi dan desain yang agresif harga tersebut sangat kompetitif di kelasnya gaes...

Okeee gaes...sekian dulu, semoga bermanfaat dan tetap safety riding...wassalam....werr..werr...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts