Honda Beat merah merona #001 RBT apa aja speknya??

Hai gaesss.... Kali ini mau ngeshare motor tunggangan sohib yang kebetulan juga anggota club RBT (Riders Beat Trenggalek) dan katanya udah di anggap pacar keduanya..mantab djiwa raga..wkwkwk. Seperti apa sih tunggangannya??yuk kita gass gaess...
Oiya gaes motor beliaunya ini adalah Honda Beat karbu lansiran 2011. Kalo belum kenal,bro satu ini namanya Iklil Nayyirulmas. Kebetulan selain berkecimpung di club motor,mas bro ini juga memiliki hobi tukang tikung..anjayy...bukan nikung cewek yaa gaes..😀😀, tapi cornering gaes alias miring-miring ky' orangnya juga sih agak miring..hahaha...piss...
Nah untuk mendukung aktifitasnya yang aktif di club,memenuhi hobi cornering dan juga dipakai sehari-hari,akhirnya beliau sedikit memodifikasi tunggangan kesayangannya tersebut mulai dari tampilan hingga spek mesin.
Nah mulai dari tampilan,sekujur body Beatnya di labur dengan kelir merah yang beri tambahan grafis sehingga terlihat dinamis dan gak ngebosenin di pandang mata. Dan yang pasti jadi perhatian juga saat berhenti di lampu merah. Untuk mempermanis tampilan tersebut masbro ini gak mengeluarkan budget terkalu mahal cukup Rp. 250ribu saja gaes,tapi tampilan sudah berubah dari standartnya.
Beralih ke sektor kaki-kaki, shock belakang bawaan pabrik di ganti dengan shock after market berlabel YSS G-Series biar kegiatan nikung pacar orang cornering makin stabil.Shock depan masih standart pabrikan.
Karena cornering membutuhkan grip ban yang mumpuni,akhirnya pilihan ban jatuh pada Primax sk-01 time attack ukuran 90/80-14 depan belakang yang bertipe soft compound. Lalu disc brake depan diganti lebih lebar dari Ride It
Waktu die touring..eh die sadar kamera
Belum puas,masbro ini merubah spek dapur pacu Beatnya dengan spek mesin 121cc bore up harian touring, piston kaze, klep sonic,peer klep sonic,noken as standart papras,sehingga sanggup mendonkrak performa tunggannya tersebut. Untuk biaya di sektor tersebut masbro ini mengeluarkan dana kurang lebih sekitar Rp. 2,5 jutaan saja gaes..

Berikut spek lengkap motor tersebut :

Mesin : 121cc bore up harian touring
Piston : kaze
Klep : sonic
Peer klep : sonic
Noken as : standart papras
Pengapian : CDI koso manual timing
Penggerak : pulley standart coak ( perubahan sudut )
Roller : Kawahara 8grm
Peer ganda : Kawahara 2000rpm
Peer CVT : Kawahara 2000rpm
Vanbelt : Standart (agar awet pemakaian karena di buat touring juga)
Velg : standart
Ban : depan belakang Primaax SK-01 Time Attack (soft compound) 90/80-14
Disk brake : Ride it
Knalpot : Standart dibobok sesuai spek mesin

Nih orangnye..
Dengan spek tersebut beliau merasa puas dengan tunggangannya. Touring oke,harian oke,cornering pun oke.
Oke gaes sekian dulu...semoga bermanfaat yaaa...wassalam...werr..werr..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
July 31, 2017 at 6:22 PM delete

maaf mas mau tanya .. itu soal noken papras gimana yaa maksud.nya ???

Reply
avatar
July 31, 2017 at 8:35 PM delete

Di papas/di bubut untuk mengurangi ketebalannya mas

Reply
avatar

Popular Posts