Oiya gaes motor beliaunya ini adalah Honda Beat karbu lansiran 2011. Kalo belum kenal,bro satu ini namanya Iklil Nayyirulmas. Kebetulan selain berkecimpung di club motor,mas bro ini juga memiliki hobi tukang tikung..anjayy...bukan nikung cewek yaa gaes..😀😀, tapi cornering gaes alias miring-miring ky' orangnya juga sih agak miring..hahaha...piss...
Nah untuk mendukung aktifitasnya yang aktif di club,memenuhi hobi cornering dan juga dipakai sehari-hari,akhirnya beliau sedikit memodifikasi tunggangan kesayangannya tersebut mulai dari tampilan hingga spek mesin.
Nah mulai dari tampilan,sekujur body Beatnya di labur dengan kelir merah yang beri tambahan grafis sehingga terlihat dinamis dan gak ngebosenin di pandang mata. Dan yang pasti jadi perhatian juga saat berhenti di lampu merah. Untuk mempermanis tampilan tersebut masbro ini gak mengeluarkan budget terkalu mahal cukup Rp. 250ribu saja gaes,tapi tampilan sudah berubah dari standartnya.
Beralih ke sektor kaki-kaki, shock belakang bawaan pabrik di ganti dengan shock after market berlabel YSS G-Series biar kegiatan
Karena cornering membutuhkan grip ban yang mumpuni,akhirnya pilihan ban jatuh pada Primax sk-01 time attack ukuran 90/80-14 depan belakang yang bertipe soft compound. Lalu disc brake depan diganti lebih lebar dari Ride It
Waktu die touring..eh die sadar kamera |
Berikut spek lengkap motor tersebut :
Mesin : 121cc bore up harian touring
Piston : kaze
Klep : sonic
Peer klep : sonic
Noken as : standart papras
Pengapian : CDI koso manual timing
Penggerak : pulley standart coak ( perubahan sudut )
Roller : Kawahara 8grm
Peer ganda : Kawahara 2000rpm
Peer CVT : Kawahara 2000rpm
Vanbelt : Standart (agar awet pemakaian karena di buat touring juga)
Velg : standart
Ban : depan belakang Primaax SK-01 Time Attack (soft compound) 90/80-14
Disk brake : Ride it
Knalpot : Standart dibobok sesuai spek mesin
Nih orangnye.. |
Oke gaes sekian dulu...semoga bermanfaat yaaa...wassalam...werr..werr..
2 komentar
komentarmaaf mas mau tanya .. itu soal noken papras gimana yaa maksud.nya ???
ReplyDi papas/di bubut untuk mengurangi ketebalannya mas
Reply