Satria fu injeksi.. .ayago andalan Suzuki

Hallo gaess.....sebelum rilis GSXR150, satria fu menjadi motor tulang punggung penjualan suzuki gaes. Satria fu sukses merajai market ayago 150 di Indonesia. Ya memang saat itu belum ada saingan yang berarti. Namun itu jadi cara jitu Suzuki gaes memanfaatkan pasar yang tak tersentuh secara serius. Nah satria fu sendiri sejak rilis pertama tahun 2005an masih memakai sistem karburator memang beberapa kali di berikan minor change. Setelah bertahun-tahun mengandalkan karburator, Suzuki akhirnya merilis Satria fu yang telah di uodate menjadi All new Satria Fu Injeksi. Seperti apa sih... Nah yuk kita bahas gaess...
Secara keseluruhan Suzuki memang memberikan yang benar-benar all new pada satria fu. Memang masih menganut pakem ayago gaes. Tapi memang itu kan ciri khas satria fu, bisa di bilang sebagai motor bebek jantan...wkwkwkwk.. Nah berikut reviewnya gaes.
  • DESAIN
overall tetap menganut desain ayago yang sporty gaes. Dengan desain body yang ramping serta bobotyang ringan sebagai isyarat kalau satria fu sebagai hyper underbound. Selain itu sisi headlamp juga difacelift gaes dengan memberikan lampu led. Disertai pula dengan lubang pembuang panas. Selain itu untuk penyuka tampilan seperti motor balap, spatbor belakang satria fu di desain untuk mudah di bongkar pasang gaes.
Sisi speedometer juga mendapatkan update lho gaes. Setelah versi sebelum masih menggunakan desain digital dan rpm yang masih analog, kini satria fu memberikan speedometer full digital gaes. Nah di speedometer ini tampilannya cukup informatif, dilengkapi dengan jam, rpm, penunjuk kecepatan, trip, indikator suhu, dan indikator interval waktu penggantian oli. Cukup lengkap gaes.
  • MESIN
Dari sisi sektor dapur pacu, Satria fu tergolong memiliki spek yang mumpuni. Dibekali dengan mesinDOHC silinder tunggal 150cc 4tak, konstruksinya menyerupai mesin motor balap dengan setting angle lebih rapat dan diameter klep lebih besar. Satria fu mampu menyemburkan power maksimal 13kw/1000rpm dan torsi maksimal 13,8nm/8500rpm. Terhitung cukup powerfull gaes dengan karakter mesin overbore. Selain itu dilengkapi dengan sistem pengabut bahan bakar fi dengan dual spray injector.
versi balap keren juga gaess
  • FITUR
Beralih ke segi fitur, satria fu memberikan cukup fitur untuk mamenjakan ridernya. Nah fiturnya apa saja sih gaess?? Sekarang satria du memiliki bagasi gaes. Lalu di lengkapi dengan fitur safety shutter key(kunci magnet pengaman) untuk meminimalisir curanmor, footstep yang bisa di tekuk dan memiliki sensor kemiringan, serta teknologi yang tidak dimiliki kompetitor yakni 1-push electric starter yaitu saat menyalakan mesin hanya cukup menekan starter dengan satu sentuhan saja tanpa menekan terlalu lama gaes. Cukup lengkap ditur yang diberikan satria fu ini gaes.

Berikut spesifikasi lengkap Suzuki Satria Fu Injeksi gaess :
Mesin 
  • Jenis : 4-tak berpendingin cairan, DOHC, 4 Katup
  • Silinder : 1 silinder
  • Kapasitas silider : 147,3 cc
  • Ratio Kompresi : 11,5
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : Euro3
  • Sistem Starter : 1-Push Electric Starter
  • Transmisi : Manual 6 percepatan
  • Kapasitas Tangki BBM : 4.0 liter
Dimensi
  • Panjang : 1.960 mm
  • Lebar : 675 mm
  • Jarak Sumbu : 1.280 mm
  • Jarak Pijak : 150 mm
  • Tinggi Jok : 765 mm
  • Berat Kosong : 109 kg
Suspensi 
  • Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Pengereman
  • Depan : New Petal Design Disc Brake
  • Belakang : New Petal Design Disc Brake
Ban
  • Roda Depan : 70/90-17 38P
  • Roda Belakang : 80/90-17 50P
  • Velg : Racing
Nah apa kalian berminat pada ayago super ini gaes??Suzuki membandrol ayagonya dengan harga Rp. 21.900.000,- untuk otr Jakarta gaes..
pilihan warna di brosur
Oke sekian dulu gaess...semoga bermanfaat dan jangan lupa tetap safety riding gaes..Wassalam.. Werr..werr...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts